On time..

Menunggu merupakan sesuatu yang sangat biasa di kehidupan masyarakat indonesia. Tidak hanya  di beberapa kalangan   saja, bahkan akupun yang notabene adalah pelajar, sudah mengenal yang nama.a menunggu. Itu semua bisa di buktikan dari hal-hal sederhana. Seperti, yang saya alami saat ini, yaitu menunggu teman – teman di Jonas untuk Foto kelas. Padahal menurut sumber, kita semua di jarkom untuk kumpul di Jonas, tepat pada pukul 12 siang. Namun walhasil, saat aku datang pukul 12, ternyata disana hanya ada beberapa teman ku saja. Ini merupakan sesuatu yang sangat biasa bagi aku, karena, berdasarkan hal-hal yang sudah ku alami. Jika berjanji bertemu & berkumpul bersama teman-teman, pasti saja, banyak anak yang menyia-nyiakan waktu, atau sering di sebut juga “Ngaret”.

Dari sini, dapat kita gambarkan bahwa, hal seperti ini, harus segera di hentikan sejak dini, karena tidak ada sama sekali imbas kebaikan yang b isa kita dapat dari me”Ngaret”itu sendiri. Oleh karena itu, marilah dari sekarang memulai untuk bisa tepat waktu dalam berjanji.Jika kita sudah terbiasa untuk tepat waktu, maka hidup kita akan teratur & banyak di sayang teman..hehe..

Akupun sama, saat ini  bertekad untuk bisa tepat waktu & lebih menghargai waktu. n_n.

Advertisements

Tidak Ada yang Sia-Sia

Semua bermula saat  Guru OR kami, mengumumkan bahwa Ujian Praktek OR yaitu tes lari 6 keliling @ Sabuga dgn wktu max. 12 menit. Akan dilaksanakan tanggal 11 April 2010. Saat itu wktu yg tersisa untuk bisa latihan, tinggal 3 hari lagi. Maka aku pun, sepulang sekolah, tepatnya hari jumat sore tanggal 9 April 2010, aku dan teman jurnalis ku pergi ke sabuga untuk latihan lari.

Pada hari pertama latihan, waktu yang kudapat setelah berlari 6 keliling lapangan Sabuga, adalah 14 menit. Sungguh masih jauh dari batas kelulusan, yaitu 6 keliling 12 menit. Perasaan kecewa & sedih bercampur aduk kurasakan saat itu. Lalu aku pun bertekad agar dapat lulus tes lari.

Maka pada hari ke dua latihan lari, tepatnya Sabtu sore,tanggal 10 April 2010. Aku bersama Arby & Gina, mulai berlatih lari, dan hasilnya ternyata masih sama, mengecewakan ku, karena waktu yang kudapat adalah 13 menit 48 detik. Dari sini,aku mulai sedikit merasa putus asa, karena waktu tes lari tinggal 1 hari lagi. Aku pun berdoa, semoga dapat di luluskan.

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, tepatnya adalah hari ini, tanggal 12 April 2010. Saat itu cuaca cerah di Sabuga, dengan di iringi cuaca yang cerah & dinginnya pagi. Maka kami pun mulai tes lari. Awal putaran saya brada di posisi ke 3 di depan, tetapi saat putaran ke 5, aku merasa sangat lelah dan ingin segera mengakhirinya. Aku sedih, tetapi aku berpikir kalo aku berhenti tengah jalan, berarti aku kalah. Maka aku pun melanjutkan lari. Ternyata hasilnya adalah 13 menit 36 detik. Sungguh kecewa diriku saat itu, karena itu pertanda jika aku di vonis tidak lulus. Lalu setelah selesai, ternyata yang berhasil mencetak waktu 11 menit dan di nyatakan lulus, hanya satu orang, yaitu Rahmat Hidayat temanku. akupun memberi selamat padanya. Dari situ, aku pun merasa jika latihan ku kurang maximal, sehingga inilah yang sudah sepantasnya ku dapatkan. Walaupun pahit rasanya. Akupun berusaha untuk tegar.

Selang beberapa menit kemudian , saat kami sedang beristirahat. Tiba-tiba saja guru OR kami mengumumkan jika terjadi perubahan batas kelulusan, yang semula untuk pria 6 keliling 12 menit & untuk wanita 6 keliling 14 menit, menjadi untuk pria 14 menit & wanita 16 menit. Itu semua di karenakan banyak yang tidak lulus. Mendengar itu kami pun senang, begitu juga aku. Senang rasanya, Alhamdulilah, ternyata

“Segala sesuatu yg kita lakukan dengan sungguh-sungguh, sekecil apapun, pasti akan mendapat balasannya.”

Hal yang Tidak Terduga..

Akhirnya bisa ku update lg blog ku ni..hehe. Awalnya banyak bgt alasan bwt ga update ni blog yg msh sangat2 sederhana..

Ok lah, langsung aja. Kali ni sya mau berbagi pengalaman ma temen2. Beberapa hari ni sya byk mengalami hal2 yg gak terduga. Itu semua bermula setelah sya menyelesaikan UN 2010..haha, tinggal nunggu nih ..

Oia lanjut, saat itu sya sedang berjalan kaki plg dri sklh, menuju k rumah.Rumah saya berada di jalan terusan tubagus ismail, yg sblm.a jika ingin ke rmh ku, mesti melewati jalan yg menanjak cukup tinggi,nah..kejadiannya bermula disini. Saat itu, sya melihat bapak tua penjual susu KPBS gerobak dorong. Subhanallah, dengan susah payah dia mendorong gerobak itu melewati tanjakan yg tinggi. Iba aku melihatnya, lansung saja ku bantu dia. Lalusetelah itu akupun melanjutkan jalan ..melihat bapak tua itu masih mendorong gerobak.a..Sungguh pemandangan yg sangat haru bagiku.

Hari – hari berlalu, suatu hari, tepat.a maghrib, saat aku ingin pergi membeli mkan malam di luar. Tiba- tiba saja, saya melihat bapak tua penjual SUSU KPBS itu, Subhanallah, sampai malam, dia masih bekerja?
Aku pun takjub & sedih melihat.a. tetapi saat aku melintas si bapak itu, tiba2 saja ada seorang wanita yg menggunakan skutik, dgn celana “hotpants”nya dia berhenti tepat di samping bapak itu, dan dia langsung berkata” Ini pa, ada sedikit rezki” dia pun langsung memberikan selembar uang, yg aku tidak tau jelas berapa nominal.a, karena saat itu gelap. Apapun itu alasan.a, yg pasti aku salut & malu pda teh2 tdi, walaupun dia berpenampilan yg tidak baik, tetapi hati.a sungguh mulia.. Subhanallah

Kejadian.a tidak hanya itu saja, kedua, adalah mengenai kisah seorang bapak tetangga ku yg baik sekali. Dia adalah penjual ayam goreng langganan ku. Kami sekeluarga biasanya membeli makan di warung bapak itu. Warung ayam goreng bapak berada di dpan YOmart. Suatu hari bapak tidak berjualan , kami merasa aneh, knp tiba2 saja tidak berjualan?.. akupun bertanya, dan menurut tante ku, bpk itu sakit, jdi dia tidak berjualan. Hari2 berlalu, lama sudah bapk tidak berjualan,ternyata sakit bapak itu parah..
Suatu hari teman ku mengajak ku u/ menengok bpk tersebut. Tetapi saat itu aku menundanya, karena aku berniat menengok bpk bersama ke 2 tanteku, di karena kan tanteku yg 1 msh di kmpng hlmn, maka aku pun menundanya.

Keesokan harinya, seperti biasa aku ke sekolah, kebetulan hri itu adalah praktek SR, setelah pulang sekolah. Aku mengajak ke 2 teman ku u/ bermain ke rumah. Kami plg dengan berjalan kaki& saat hendak memasuki jalan menuju rumahku.
Aku bertanya2, sekaligus terkejut.. ada apa ini? Mengapa byk orang..Kenapa da bendera kuning?
Astagfirullah, ternyata bapak tetangga ku yg saat sakit aku tidak sempat menengoknya itu, meninggal!!
Sungguh, saat itu aku seperti tersambar petir.Menyesal, persaan yg sangat2 kurasakan saat itu. Akupun lalu cepat2 menghubungi tanteku, & dia pun sama terkejut..
Lalu, aku bertanya pda warga sekitar, Qra2 kapan di makamkannya & dimana.Setelah aku tau, akupun bersama ke 3 teman ku menyusul rombongan warga menuju ke pemakaman, disana aku melihat prosesi pemakaman dengan kidmat. Aku berdoa agar arwah bapak bisa ditrima ALLAH SWT.

Itulah, sedikit hal tidak terduga yg kualami. Meskipun semuanya sedih..tetapi, hari ni tepat.a hari Minggu 11 April 2010, aku mengalami pengalaman yg luar biasa, yaitu, dapat melihat PELANGI yang sangat indah sekali..Alhamdulilah..

28 MEI 09 MENYENANGKAN SEKALIGUS MELELAHKAN

Pada tanggal 28 Mei, tepatnya hari Kamis hari yang penuh dengan peluh keringat. Kenapa ? karena saat itu pagi hari, saya memulainya dengan ujian praktek Olahraga,yaitu lari 10 kali keliling sekolah. Saya merasa senang,karena saya larinya  tercepat ke empat dari 21 siswa lelaki.

Sehabis tes lari,saya dan teman –teman IPA 2 ganti baju dan bersiap-siap mengenakan kostum masing-masing untuk drama bahasa Sunda di aula sekolah.Dalam ujian pratek bahasa sunda kami di suruh mementaskan drama sunda. Dalam drama ini saya memerankan seorang mahasiswa dan juga warga,yang perannya tidak terlalu penting.Walaupun begitu,saya merasa sangat senang karena bisa melihat teman –teman bermain drama dengan perannya masing-masing.

Setelah bermain drama,kami istirahat,makan,minum,dan jajan. Tidak lupa ganti kostum dengan seragam,karena kita akan belajar Kimia. Sebenarnya kami semua sudah malas untuk belajar Kimia,karena kami semua sudah merasa letih karena tadi tes lari dan juga bermain drama. Tetapi karena tuntutan nilai maka kami pun belajar Kimia seperti biasa.

Bel pulang pun berbunyi,kami bersorak senang,karena bisa pulang dan segera beristirahat. Kami pun pulang.Sesampainya di rumah saya di ajak saudara untuk mengunjungi pameran pendidikan di Sabuga. Saya pun menyetujuinya,walaupun sebenarnya badan saya terasa letih sekali. Kami berdua lalu berangkat menuju Sabuga,.Eh, tak disangka-sangka,sesampainya disana kami pun terkejut,karena ternyata pamerannya sudah selesai,walhasil kami hanya melihat beberapa orang yang sedang berberes-beres dan juga dengan keadaan Sabuga yang sudah kosong tidak ada stand-stand pengisi dalam pameran.Huhu sungguh menyebalkan..tetapi saya merasa senang dan juga merasa lucu ingin tertawa sendiri,karena saya dapat  mengisi hari Kamis ini dengan berbagai macam kegiatan yang menarik.

Ujian Pratek Olahraga ,lari 10 kali keliling sekolah

DSCN5696

Ujian Praktek Drama Bahasa Sunda

DSCN5743

Belajar Kimia di kelas IPA 2

DSCN5770

Keadaan Sabuga seusai Pameran Pendidikan

DSCN5776

liburan bareng temen2 SD & SMP

Liburan akhir semester ni sya amat senang,soalnya sya bisa ketemu ma temen2 SD yang hampir 5 tahun kita semua jarang ketemu.

Awalnya,saya balik ke kampung halaman tercinta  ( Jatibarang) hari Selasa tanggal 29 Juli 2009. Begitu sampai saya cape banget, trus saya istirahat,,,,bla bla..

Saya mengisi liburan bareng keluarga,olah raga bersama, naek sepeda ke sawah, mancing di sungai, ke pemantang sawah,naik sepeda di pagi hari …uhhh kegiatan yang mengasyikan…

Selang dua hari kemudian ,tepatnya  tanggal 1 Juli 2009, saya di hubungi oleh teman SD saya,yg bernama Vera, awal.a sya kaget karena saya di ajakin untuk jjp (jalan2 pagi) bersama 3 teman saya lainnya,mereka yaitu Yoke sang juara kelas sewaktu SD,Anes anak periang & agak tomboy,dan juga Elsa anak yang pendiam..hehehe itu semua teman SD ku..

kmi bermain bersama “spending time”dengan ngobrol2 GJ,,,biasa lahh teman lama yg udh  lama ga ketemu..hehehe. Trus,aku inget nanyain salah satu teman dekat ku sewaktu SD ke YOke, ” william kemana,dia blk ke JTB? kataku.Yoke bilang wili skul di Bdg dan dia srg lg HOmestay di Aussie,,,huhu keren jg dia hahahaha

Dan hari ni tepatnya tgl 7 JUli 2009, sya bertemu bersama ke-3 teman SMP .mereka Dimas,Andrika,& Fahmi..Kmi ngobrol2 dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang huuh,,,ga yangka bakal selama itu hehehehe..

Oh,ya da yang lupa …Waktu H-2 pilpres,sya di panggil Om saya,saya bingung ada apa,kok tiba2 dia manggil sya sambil membawa secarik kertas,ternyata itu adalah kertas DPT pilpres milik sya,saya tercantum sebagai pemilik DPT itu,WAH sungguh sya tidak menyangka,walaupun sya sudah 17 tahun semenjak bulan Januari lalu,tetapi saya belum membuat KTP,kok bsa dapet  ketas DPT dan menyontreng,,Saya bingung sekali…Tpi menurut OM saya tidak apa2,Y sudah akhirnya saya bersedia ikut pilpres…

Jadi besok tgl 8 JUli 2009  itu adalah pertama kalinya dlm sejarah hidupku untuk ikut pemiliham presiden hahahaha

Blog perdana Donny SMAN 19 BANDUNG

DRAMA JEPANG KEREN

Sebagai pelajar kita di wajibkan untuk belajar, tetapi sekarang-sekarang ini banyak pelajar yang di serang oleh penyakit malas,dimana penyakit ini menyerang disaat  menjelang ujian atau hari-hari awal semester.

Salah satu contohnya yaitu belajar SKS ( Belajar Sistem Kebut Semalam),jadi belajar hanya saat ada ujian atau PR saja,huh,sudah menjadi tradisi, yang dapat berdampak buruk,dampaknya yaitu mencontek,sungguh parah sekali karena mencontek itu cikal bakal dari korupsi,hiih serem. Kalo besar,gak mau jadi koruptor kan? Makanya, tonton ni DORAMA (Drama serial Jepang) yang judulnya “DRAGON SAKURA”ini dorama nyeritain tentang semangat belajar anak –anak SMA di Jepang.

Di dorama ini kamu bakal nemuin artis –artis jepang yang udah ga asing lagi buat para penggemar dorama. Diantaranya Abe Hiroshi,Hasegawa Kyoko,Yamashita Tomohisa, Koike Teppei, dan Nagasawa Masami. Langsung aja deh, Dorama ini nyeritain tentang,kisah Sakuragi yaitu  seorang pengacara di jepang.Dia mencari pelajar-pelajar yang bodoh,untuk di jadikan pintar dang bersemangat dalam belajar.

Dorama ini keren banget karena pengacara sakuragi memberikan pelatihan dengan cara yang unik dalam belajar,untuk para pelajar yang bodoh ,agar dapat masuk Universitas Tokyo (Todai)  yang ada di Jepang.Cara-cara yang di berikan sungguh unik dan dapat kita tiru di rumah.

Tetapi ada beberapa adegan yang menurut saya tidak terlalu penting, yaitu dimana guru-guru dari pelajar SMA bodoh ini tidak mendukung  pengacara Sakuragi, untuk melatih  murid-murid bodoh nya.Padahal itu semua juga berguna untuk murid-murid SMA bodoh  itu sendiri.Agar dapat masuk Todai (Tokyo Daigaku)

Jadi dorama ini cocok sekali buat kakak-kakak SMA kelas 12, yang mau masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri),soalnya di dorama ini,banyak ngasih semangat yang gede banget  buat belajar dengan senang.

Donny Argadinata Wijaya

SMA NEGERI 19 BANDUNG

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!